Sumber: http://cyiberart.blogspot.com/2012/11/bikin-background-sama-mouse-random-yuks.html#ixzz2EqoS3PQ5 Budaya Indonesia

Minggu, 25 November 2012

*Lestarikan Seni Budaya Indonesia*


Lestarikan Seni Budaya Indonesia Kesenian bagi sebagian orang masih merupakan sesuatu yang asing, tetapi tanpa mereka sadari sebenarnya mereka telah hidup pada lingkungan tersebut secara garis besarnya. secara spesifik seni terbagi dalam beberapa bidang.diantaranya seni lukis, seni sastra,seni peran,seni tari dan seni musik. pergerakan kesenian yang terus berkembang telah mencapai titik puncaknya yaitu dengan berbagai pencapaian-pencapain seperti seni klasik,elizabethan, pertengahan dan modern,serta pos modern.
Namun sebagai suatu bangsa yang memiliki akar budaya yang kuat tidak salah kiranya bila kitaLestarikan Seni Budaya Indonesia 2 ikut mengembangkan serta melestarikan seni budaya yang kita miliki tersebut, sehingga dapat dinikmati serta diketahui oleh generasi yang mendatang. mempertahankan seni tradisi bukanlah sesuatu yang sangat mudah,karena kecendrungan yang ada masyarakat sangat menginginkan perubahan serta ingin mempunyai kesan tersendiri terhadap seni tradisi itu sendiri. pelestarian nilai nilai budaya tradisi menurut sebagian orang adalah konsumsi generasi tua itu bukanlah sepenuhnya benar,karena generasi muda juga memiliki selera terhadap kesenian tradisi tersebut, apalagi kesenian dan nilai tradisi tersebut melekat pada diri mereka.
Lestarikan Seni Budaya Indonesia 7 Untuk kultur minangkabau kehidupan mereka yang homogen tetap melekat nilai nilai kedaerahan tersebut, hal ini dibuktikan dengan kepedulian mereka terhadap budaya yang mereka miliki walaupun berada jauh dari kampung halaman, kepedulian mereka tentang kampung halaman bukanlah omong kosong, mereka tetap memantau perkembangan daerah mereka. sehingga komunikasi yang mereka lakukan terhadap kampung halaman tetap terjalin dan komunikasi yang dibangun tetap berjalan dengan lancar.
Setiap perantau yang berada di berbagai daerah, sangat merindukan nilai nilai tradisi yangLestarikan Seni Budaya Indonesia 4 ada dikampung halamannya, sehingga secara tidak langsung mereka merupakan salah satu pihak yang ikut melanggengkan tradisi itu sendiri.sekarang tergantung kepada kita selaku penggiat seni seperti apakah cara melestarikan budaya yang kita miliki sehingga menjadi konsumsi yang tetap bertahan dan terus berkembang, baik dilingkungan sekitar bahkan daerah rantau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar